A. PENDAHULUAN
        Assalamualaikum Wr. Wb…… apa kabar kalian semua, bertemu lagi dengan saya yusuf gunawan. Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat tes MTCNA.

B. PERATURAN
Peraturan dalam mengerjakan soal yaitu :
1. Boleh membuka wiki mikrotik
2. Soal boleh di translate tetapi tidak boleh di copy lalu di translate karena semua soalnya menggunakan bahasa inggris
3. Boleh browsing
4. Boleh membuka modul MTCNA
5. Tidak boleh tanya jawaban kepada teman dan berdiskusi

C. WAKTU
Waktu yang di berikan untuk mengerjakan adalah 1 jam dengan jumlah 25 soal.

D. PEMBAHASAN
    Saat tes saya sangat kebingungan karena saya belum pernah belajar mikrotik. Tetapi saya mengerjakan dengan semaksimal mungkin tapi hasilnya belum memenuhi target. Nilai yang saya dapatan adalah 53% sedangkan untuk mendapatkan sertifikan nilainya harus 60% ke atas. Apabila nilanya antara 50%-59% akan mendapatkan second chance(kesempatan kedua) saya masih beruntung karena masih mendapatkan nilai 53%


      Setelah sholat magrib saya mengerjakan kesempatan kedua saya, saya berharap dengan kesempatan ke dua ini saya akan lulus, tetapi bukannya lulus malah nilainya turun menjadi 51%, saya sedih karena belum bisa mendapatkan sertifikat MTCNA.

E. KESIMPULAN
    Setiap yang di lakukan di komputer kita, misalnya membuka kunci jawaban maka akan mengurangi nilai tersebut, jadi berusahalah untuk mengerjakan sendiri.

Sekian dari saya bila ada kesalahan saya minta maaf

Wassalamualaikum Wr. Wb.





Subscribe My Blog

Comments