Evaluasi 22 September 2018 - IT NDESO


A. Pendahuluan
    Assalamualaikum wr. wb.
pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang evaluasi yang saya dan kelompok saya lakukan pada tanggal 22,September,2018.
langsung saja kita ke topik pembahasan.....

B.Latar Belakang
    Ingin mengevaluasi tentang Wordpress dan Owncloud yang saya oprek dengan teman saya.

C. Maksud dan Tujuan
    Agar bisa di implementasikan ke sekolahan.

D. Waktu Yang Dibutuhkan
    20 - 25 Menit

E. Alat Dan Bahan
    - Wordpress
    - Owncloud
    - Laptop

F. Pembahasan

    Pada kali ini saya mengevaluasi tentang implementasi wordpress dan owncloud sebagai media informasi yang ada di sekolah




Dan ini yang di implementasikan pada wordpress dan sudah di isi beberapa artikel untuk sebuah buku pembelajaran buku elektronik atau E-book



     Jika anda klik salah satu materi yang ada pada wordpress maka akan dilemparkan ke storage ebook yanng ada pada owncloud dan kita bisa mendownloadnya sesuai yang kita pilih.



     Pada saat kita mengerjakan ada masalah yaitu terdapat permasalahan pada saat memberikan akses download ke ebook yang kita pilih maka akan dilemparkan ke owncloud tetapi disuruh memasukkan user dan password loginnya, dan akhira masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara membagian link publik bukan yang link privasi.
Mungkin itu saja evaluasi yang bisa saya dan teman saya sampaikan

G. Kesimpulan
    Kita bisa menerapkan implementasi ini pada sekolah kita dan bisa digunakan untuk menyimpan berbagai ebook dan siswa/siswi bisa mendownloadnya.

H. Referensi
    Kelompok saya.

Subscribe My Blog

Comments