Cara Install VYM (View Your Mind) di Linux - IT NDESO


     Assalamualaikum wr. wb.
Berjumpa kembali di IT NDESO, pada hari yang sangat cerah ini saya akan memberikan pengetahuan saya kepada para pembaca semua tentang cara install vym. Apakah kalian semua tahu apa itu vym??? kalau belum tahu mari simak artikel ini sampai selesai.

A. Pendahuluan
    VYM (View Your Mind) adalah software atau perangkat lunak di linux yang biasa orang gunakan untuk mindmapping atau roadmap, dengan membuat roadmap kita bisa menentukan target yang ingin kita capai. Jika kita disuruh mengingat target-target kita maka kita akan lupa karena kemampuan otak manusia itu terbatas. Cara install vym sangatlah mudah dan juga dalam penggunaannya sangat mudah bagi yang baru mengenal vym.

B. Latar belakang
    Latar belakang saya menginstall vym yaitu ketika saya ingin membuat roadmap/planing tidak harus menggunakan kertas melainkan menggunakan laptop kita dan kita dengan mudah menyimpannya.

C. Maksud dan tujuan
    Agar ilmu yang saya dapatkan bermanfaat bagi orang lain dan juga agar para pembaca semua tahu apa itu vym dan bagaimana cara menginstalnya.

D. Alat dan bahan
    - laptop/komputer
    - koneksi internet

E. Waktu
    2-5 menit

F. tahap pelaksanaan
    Ada beberapa cara untuk menginstall vym dan kali ini saya akan membagikan cara untuk install vym :

1). Menggunakan Software Manager

1. Pertama kita buka software manager


2. Lalu kita cari vym dan menginstalnya.


3. Tekan install untuk menginstalnya


4. Untuk membukanya kita buka menu kemudian ketik vym


5. Dibawah ini adalah tampilan default vym-nya 


2). Menggunakan Terminal Di Linux

1. Pertama kita buka terminal linux kita, lalu masuk ke mode super user


2. Selanjutnya ketikkan perintah
#apt-get install vym

3. Untuk membukanya kita bisa menggunakan perintah di termial dengan cara mengetik perintah
#vym

4. Seperti inilah tampilan vym-nya

G. Kesimpulan
    Jika dengan cara pertama tidak bisa kita dapat mengunakan cara kedua atau ketika dan semoga apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua.

F. Referensi
    -

    Sekian yang bisa saya sampaikan apabila ada kesalahan saya minta maaf, Wassalamualaikum wr. wb.

Subscribe My Blog

Comments