Diskusi Bersama Mbah Suro Tentang Arti Sekolah Bagi Manusia - IT NDESO

Assalamualaikum wr. wb.


A. Pendahuluan
    Hallo semuanya, apa kabar??... pada hari ini saya akan membahas tentang hal yang kami diskusikan pagi hari ini bersama mbah suro di blc telkom klaten. langsung saja kita ke pemahasannya....

B. Latar Belakang
    Arti dari kita bersekolah

C. Maksuad Dan Tujuan
    Agar tahu arti sekolah yang sebenarnya.

D. Alat Dan Bahan
    Laptop/Komputer

E. Waktu
    Dari jam 08.00 - 11.00

F. Pembahasan
    Pada hari ini saya dan teman-teman yang ada di blc telkom klaten berdiskusi bersama mbah suro, pembahasannya mengenai temuan-temuan saat siaran radio waktu lalu yaitu tentang arti sekolah bagi manusia.

    Memang yang dikatakan mbah suro itu benar tentang apa arti sekolah, kita para pelajar menganggap bahwa sekolah itu hanya untuk menyandang sebuah predikat sebagai manusia terpelajar (katanya) dan agar mendapat ijazah saja dan kebanyakan anak-anak sekolah itu hanya mementingkan nilai bukan skill/keahlian.

    Ijazah merupakan sebuah predikat bagi manusian bahwa ia telah menyelesaikan pendidikannya baik itu tingkat SD,SMP,SMA/SMK, Maupun Perguruan Tinggi. Kalian beranggapan bahwa sekolah itu hanya untuk mencari ijazah dan lebih mementingkan nilai.

    Kalau kalian tahu jika kalian mau belajar dengan sungguh-sungguh tanpa sekolah saya yakin anda akan pintar dan pandai dalam bidang keahlian/skill. Banyak yang beranggapan bahwa anak yang sekolah dengan anak yang tidak sekolah itu nilai sikapnya lebih baik orangyang bersekolah tetapi pada kenyataannya orang yang sekolah dengan yang tidak sekolah itu sama saja, coba kita lihat sekeliling kita apakah orang yang tidak sekolah itu buruk dan apakah orang yang sekolah itu mempunyai kepribadian yang baik.

G. Kesimpulan
    Untuk kalian semua yang masih sekolah tolonglah belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak hanya mencari nilai saja melainkan ccarilah skill/keahlian sebanyak mungkin.

H. Referensi
    Mbah Suro

Subscribe My Blog

Comments