Penerimaan Siswa Magang Baru Dan Pembahasan Menegenai SMK Oleh Mbah Suro - IT NDESO


A. Pendahuluan
    Assalamualaikum wr. wb.
Berjumpa lagi diblog saya, pada hari ini saya akan menjelaskan tentang penerimaan siswa magang baru di BLC Telkom Klaten dan pembahasan mengenai smk yang di isi oleh Mbah Suro. langsung saja kita ke pembahasannya...

B. Latar Belakang
    Penerimaan siswa baru di blc telkom klaten dibuka setiap 3 bulan sekali, dan pada bulan oktober di mulainya pembukaan siswa magang yang baru.

C. Maksud Dan Tujuan
    Ingin sharing kepada para pembaca semua.

D. Alat dan Bahan
    -

E. Waktu
    Jam 10.00 - 12.12 WIB

F. Pembahasan

    Tanggal 7 sampai dengan 8 oktober adalah mulai dibukanya siswa magang di BLC Telkom Klaten, pembukaannya di mulai setiap 3 bulan sekali. dan rata-rata siswa yang magang di BLC Telkom Klaten adalah dari Lampung dan Jepara. Setelah anak-anak yang baru selesai perkenalan tiba-tiba Mbah Suro datang dan memberi motivasi kepada kita semua yang sedang prakerin di BLC Telkom Klaten. Dan membahas tentang nasib SMK saat ini dan jurusan TKJ, RPL, Multimedia.

 Nasib sekolah SMK saat ini sungguh mencengangkan karena sekolah SMK sudah di cap sebagai sekolah pencetak pengangguran terbanyak di indonesia, kenapa mbah Suro berkata begitu ? karena Siswa SMK sekolah hanya berangkat, tidur, dan pulang begitu saja. Istilahnya mereka sekolah hanya untuk mencari nilai dan ijazah saja padahal yang dibutuhkan di dunia bekerja adalah skill bukan nilai.

Dan yang lebih parahnya lagi jurusan TKJ adalah pencetak pengangguran terbanyak dari jurusan lain karena banyak yang memilih jurusan tkj dari pada jurusan yang lainnya. Saat ini banyak perusahaan yang mencari tenaga kerja lulusan IT (TKJ,RPL,MM) sedangkan kualitas SDM jurusan IT sangat memprihatinkan, dan perusahaan tidak mencari tenaga kerja yang mempunyai nilai sangat tinggi tetapi mereka lebih mencari yang mempunyai skill, jujur, bertanggung jawab dan juga bisa berkonsisten sama pekerjaannya.

G. Kesimpulan
    Jadi bayak orang berfikir bahwa lulusan SMK siap kerja itu tidak karena SMK adalah sekolah pencetak pengangguran terbanyak di indonesia. jadi jika kalian semua anak SMK berusahalah belajar dengan sungguh-sungguh karena apa yang kamu tanam hari ini akan kamu panen suatu saat nanti.
Jika kalian tidak percaya bahwa SMK adalah pencetak pengangguran terbanyak bisa kunjungi Situs ini

H. Referensi
    - Mbah Suro
    - https://www.liputan6.com/bisnis/read/3153245/lulusan-smk-jadi-pengangguran-paling-banyak-di-ri

Subscribe My Blog

Comments