Jenis-Jenis Komputer - IT NDESO

    Assalamualaikum Wr. Wb.
   Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang jenis-jenis komputer.oke langsung saja simak artikel di bawah ini....

A. Pendahuluan
    Komputer adalah alat yang digunakan untuk mengolah data sesuai prosedur yang dirumuskan. Komputer memiliki fungsi antara lain untuk mempermudah pekerjaan manusia, mencari informasi dan lain-lain.

B. Latar Belakang
    Ada banyak sekali komputer di dunia dan semuanya memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda-beda.

C. Maksud Dan Tujuan
    Masud dan tujuan saya menulis blog ini adalah ingin membagikan informasi kepada para pembaca semua.

D. Pembahasan
    Berikut ini adalah jenis-jenis komputer yang ada di dunia.
1. Personal Computer (PC)

    PC atau komputer pribadi menunjukkan bahwa komputer tersebut didesain untuk digunakan oleh satu orang. PC pertama kali dikenal sebagai mikrokomputer karena komputer ini dibangun pada skala yang lebih kecil daripada sistem besar yang digunakan oleh kebanyakan bisnis.


2. Desktop


    PC yang tidak bisa dibawa kemana-mana disebut desktop. Desktop dimaksudkan untuk pemakaian di tempat yang permanen. Kebanyakan desktop menawarkan lebih banyak kekuatan, penyimpanan dan fleksibilitas dengan biaya yang lebih murah daripada komputer portable.


3. Laptop


    Laptop juga sering disebut dengan istilah notebook. Laptop adalah komputer portable yang mengintegrasikan layar, keyboard, perangkat penunjuk atau trackball, prosesor, memori dan hard drive dalam satu paket yang dioperasikan dengan baterai.


4. Netbook

    Netbook adalah komputer ultra-portable yang lebih kecil dari laptop tradisional. Harganya lebih murah dari sebagian besar laptop. Dari segi kekuatan komponen internal netbook kurang kuat jika dibandingkan dengan laptop.


5. PDA (Personal Digital Assistant)

    PDA (Personal Digital Assistant) adalah komputer yang terintegrasi yang lebih sering menggunakan flash memory daripada hard drive untuk penyimpanan data. Komputer jenis ini tidak menggunakan keyboary tetapi menggunakan teknologi layar sentuh. PDA biasanya lebih kecil dari sebuah novel standar, sangat ringan, dengan daya tahan baterai yang wajar.


6. Workstation

    Workstation yaitu desktop yang memiliki prosesor yang lebih kuat, memori tambahan dan peningkatan kemampuan untuk melakukan beberapa kelompok tugas, misalnya 3D Graphics atau pengembangan game.


7. Server

    Server adalah komputer yang telah dioptimalkan untuk memberikan layanan kepada komputer lain melalui jaringan. Server biasanya memiliki prosesor yang kuat, banyak memori dan hard drive besar.


8. Mainfrrame

    Mainframe adalah komputer yang sangat besar yang bisa mengisi seluruh ruangan. Karena ukuran komputer telah berkurang sementara kekuatannya ditingkatkan, mainframe kini digunakan sebagai istilah, terutama di perusahaan besar, untuk menggambarkan mesin besar pengolahan jutaan transaksi setiap hari.


9. Supercomputer

    Jenis komputer ini biasanya berharga ratusan ribu atau bahkan jutaan dolar. Meskipun beberapa supercomputer adalah satu sistem komputer, sebagian besar terdiri dari beberapa komputer kinerja tinggi yang bekerja secara paralel sebagai sistem tunggal. Supercomputer paling terkenal adalah yang dibangun oleh Cray Supercomputers.


10. Wearable Computer

    Wearable computer atau komputer yang bisa dikenakan pada dasarnya adalah aplikasi komputer umum (e-mail, database, multimedia, kalender / scheduler) yang diintegrasikan ke dalam jam tangan, ponsel, visor dan bahkan pakaian.

E. Kesimpulan
    Jenis Komputer yang paling banyak di pakai untuk saat ini adalah Laptop karena dapat digunakan di mana saja dan mudah untuk di bawa dan digunakan.

F. Referensi
    https://catatanmini.com/10-jenis-komputer-yang-ada-di-dunia/

Subscribe My Blog

Comments