Membuat Portal Web Sekolah - IT NDESO

     Assalamualaikum wr. wb.
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan aartikel tentang yang saya lakukan hari ini, pada hari ini yang saya lakukan adalah ngoprek portal web pembelajaran sekolah. oke langsung saja kita ke pembahasannya....

a. pendahulauan
    Portal web adalah situs web yang menyediakan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya. kemampuan portal yang spesifik adalah menyediakan kendungan informasi yang dapat diakses mengguunakan beragam perangkat, misalnya komputer dan gatget.

b. latar belakang
    latar belakang saya membuat portal pembelajatan karena perpustakaan di sekolah saya hanya mempunyai sedikit sekali buku pembelajaran dan siswa/siswi pun jarang membacanya, oleh karena itu saya mencoba membuat portal pembelajaran yang di dalamnya tersedia buku-buku online yang dapat di baca atau didownload oleh para siswa/siswi.

c. maksud dan tujuan
    agar dapat di implementasikan di sekolahan saya dan semoga bermanfaat bagi semuanya.

d. alat dan bahan
    - komputer/laptop
    - script portal, jika pengen minta bisa hubungi saya DISINI

e. waktu
    sekitar 5 jam

f. tahap pelaksanaan

    saya membuat portal tidak saya tulis kodenya sendiri melainkan milik alumni anak blc yang saya oprek sesuai dengan sekolah saya, ada banyak sekali yang saya oprek contohya, mengganti background gambar dengan foto guru-guru yang mengajar di sekolahan saya, foto teman-teman saya, foto sekolahan saya dan saya juga ngoprek ikon pada tampilannya dan juga nama-namanya, dan di bawah ini adalah tampilan yang sudah saya oprek :








g. kesimpulan
     portal web sekolah sangat berguna sekali karena saat ini para pelajar jarang ke perpustakaan untuk membaca buku melainkan lebih memilih menggunakan smartphone dan portal yang saya buat ini nantinya akan saya isi dengan materi pembelajaran yang bisa di baca oleh para pelajar di smartphone mereka tanpa harus meminjam buku di sekolahan.

h. referensi
     - https://id.wikipedia.org/wiki/Portal_web
     - https://www.w3schools.com/

Subscribe My Blog

Comments