Sharing Bersama Mas Aji | Linux Basic | - IT NDESO


A. Pendahuluan
    Assalamualaikum wr. wb.
    Apa kabar kalian semuanya pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang yang saya dapatkan pada hari sabtu ini, nah pada hari ini mas aji kebali lagi mengisi materi kepada anak-anak yang prakerin di blc telkom klaten, pengen tahu apa yang dibahas, langsung saja simak artikel ini sampai selesai..

B. Latar Belakang
    Mas Aji mengisi materi kepada kami semua kare sesuai janji minggu lalu bahwa hari sabtu akan memberikan pelatihan tentang linux basic kepada kita semua.

C. Maksud dan Tujuan
    Maksud dan tujuan saya menulis artikel ini adalah ingin sharing kepada para pembaca semua tentang yang saya dapatkan hari ini.

D. Alat dan Bahan
    - Laptop

E. Waktu
    - Dari jam 10.30 - 13.50

F. Pembahasan

    Nah mari kita ke pembahasannya, pasti alian semua penasaran tentang apa yang di sampaikan oleh mas aji kepada saya dan teman-teman yang ada di blc telkom klaten, sama saya juga tidak sabar untuk menjelaskannya kepada kalian semua, tanpa basa-basi mmari kita mulai

    Hari ini mas aji kamaludin mengisi materi tentang linux basic pengen tahu apa saja yang dibahas pada linux basic, mari saya jelaskan linux basic sama dengan fundamental, jadi yang harus tahu/mempelajari tentang apa itu linux, fungsi linux, distro linux, perintah-perintah dasar dan masih banyak lagi, linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi/OS komputer yang bertipe Unix, linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan terbuka. linux bisa digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

    kemudian Distro linux, ada banyak sekali jenis-jenis distro linux dan semuanya memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda-beda jika pengen tahu apa saja distrolinux yang ada bisa dilihat pada link ini.

    ada banya sekali materi yang dibahas oleh mas aji sampai saya lupa apa saja yang dia omongkan, mas aji juga menjelaskan tentang permision/hak akses pada linux.

    mungkin hanya itu yang saya sampaikan, sebenarnya banya sekali pembahasan pada hari ini tapi karrena saya lupa ya apa boleh buat...

G.  Kesimpulan
    Yang saya dapatkan dari Mas Aji pas waktu sharing adalah motivasi untuk mempelajari sesuatu itu harus diawali dengan suka dan di nikmati ( LOVE AND ENJOY ). Mas aji suka linux karena ia tertarik dengan kode-kode pada terminal linux, misalnya apt-get update.

    H. Referensi
        Mas Aji Kamaludin

Subscribe My Blog

Comments