Cara Mengatasi Masalah Mode Development pada CMS Sekolahku


Assalamualaikum wr. wb.
Bertemu lagi dengan saya yusuf gunawan pada blog IT NDESO nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada para pembaca semua tentang bagaimana cara mengatasi masalah development menjadi mode production pada cms sekolahku agar server kita boleh di jalankan secara online. oke langsung saja kita ke pembahasannya...

Baca juga: Cara Install Autoindex Di Localhost

Pertama anda buka terminal linux anda kemudian masuk ke super user/root. Lalu masuk ke index.php pada file cms sekolahku milik anda.
contohnya punya saya menggunakan perintah
nano /var/www/html/smkmuhima/index.php

Lalu cari tulisan define('ENVIRONMENT', isset($_SERVER['CI_ENV']) ? $_SERVER['CI_ENV'] : 'development');


Kemudian ubah tulisannya menjadi define('ENVIRONMENT', isset($_SERVER['CI_ENV']) ? $_SERVER['CI_ENV'] : 'production');
Tekan Ctrl+x lalu y untuk menyimpan dan keluar.


Baca juga: Cara Install SLiMS 8 Akasia Di Localhost

Silahkan anda buka kembali cms sekolahku maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini dan masalah development tidak muncul lagi.


Sekian yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan saya minta maaf dan jika kurang jelas bisa tinggalkan komentar. semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum wr. wb.

Subscribe My Blog

Comments